Senin, 03 November 2014

SEO Dasar

Keyword adalah salah satu penentu utama yang membuat artikel blog nomor satu di mesin pencari Google. Artikel yang panjang memiliki peluang yang tidak terlalu banyak untuk terindeks dengan baik oleh Google jika tanpa keyword, tapi artikel yang sederhana, yang menggunakan keyword yang tepat dapat membuat artikel menjadi nomor wahid di semua mesin pencari.


Untuk mencari keyword, kita bisa memanfaatkan layanan Google's Keyword Tool yang disediakan oleh Google AdWords. Artikel tentang hal ini bisa di baca pada link artikel saya yang bertajuk "Mencari Keyword Sebelum Mempublikasikan Postingan Blog".

Ketika kita memasukkan beberapa kata pada kotak penelusuran Google, secara otomatis akan muncul beberapa pilihan kata atau kalimat yang disarankan oleh Google. Kata atau kalimat itu merupakan kata kunci yang sering di cari oleh pengguna internet. Sebagai contoh, saat saya memasukkan kata Tutorial Blog, maka saya disajikan beberapa pilihan kata/kalimat seperti gambar berikut.


1

Bagaimana, sangat mudah kan untuk menemukan kata kunci? Selain cara di atas, kita juga dapat menggunakan kata kunci yang terdapat di bagian atas menu navigasi bernomor milik Google. Untuk lebih detail, perhatikan screenshot berikut. atau perhatikan hasil penelusuran yang terkait dengan kata yang dicari. 


2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar